Pada tanggal 28 s.d. 29 Agustus 2025, Kantor Bahasa Provinsi Banten melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia (PKBI) bagi Tenaga Layanan di Garuda Indonesia Training Center, Kosambi, Jakarta Barat. Kegiatan yang diikuti oleh 50 pegawai PT. Garuda Indonesia tersebut berlangsung secara luring dengan pemaparan materi dari narasumber dan diikuti dengan praktik penggunaan bahasa pada aktivitas layanan maskapai. Pada acara pembukaan kegiatan, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten (Devyanti Asmalasari, S.S., M.Pd.) menuturkan, ”Sebagai wajah dan pembawa nama bangsa, PT. Garuda Indonesia harus menerapkan penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar dalam penyediaan jasa layanan.”
Hikmah Alimah, Airline Business and Management Development Training Division Head Garuda Indonesia Training Center, menyampaikan terima kasih atas peran Kantor Bahasa Provinsi Banten dalam peningkatan kemahiran berbahasa peserta kegiatan yang merupakan pegawai dari berbagai bidang di PT. Garuda Indonesia. Pada kegiatan tersebut, hadir 6 orang narasumber yang terdiri atas jajaran pimpinan kedua lembaga pelaksana serta praktisi bahasa dengan jabatan penerjemah dan widyabasa ahli di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang memaparkan materi Kebijakan dalam Pembinaan Bahasa dan Sastra, Pengembangan Kompetensi Kebahasaan dalam Layanan Publik, Pemahaman Kaidah Kebahasaan, Kemahiran Berbicara, Bentuk dan Pilihan Kata, serta Kalimat dan Paragraf.
